Harga Android + Spesifikasi Android + Review Android + Berita Android

Sunday 5 April 2015

HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook

HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook - Kali ini Arena Android akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook, anda bisa menyimak artikel kami tentang HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook dibawah ini.

HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook
Berdasarkan laporan dari Consumer Product Safety Commision Amerika Serikat, HP (Hewlett-Packard)Â diminta menarik lebih dari 70.000 baterai notebooknya dari pasaran. Penarikan ini berlaku untuk produk Compaq dan HP yang dijual sepanjang Agustus 2007 hingga Maret 2008.

Alasan penarikan (recall) ini terkait atas laporan bahwa baterai lithium-ion yang dipaketkan bersama notebook tersebut terdeteksi bisa overheat, memicu terjadinya api dan berpotensial melukai penggunanya. Beberapa kasus sudah ditengarai terjadi meski luka yang diakibatkan tak terlampau serius.

Insiden penarikan baterai ini mengingatkan kita akan kejadian serupa, yang melanda baterai laptop Sony, yang dikeluarkan mulai dari tahun 2007.

Kini, kabar terbaru menginformasikan bahwa HP kembali menarik lebih dari 54.000 baterai notebooknya. Beberapa tipe baterai yang bermasalah yakni pada tipe-tipe lama seperti dv2000, dv6000, dv9000 dan notebook portable Compaq yang diproduksi dari Agustus 2007 hingga Juli 2008. Ini berawal dari terjadinya 38 laporan tentang baterai laptop tersebut memercikkan api. Dan, 11 kasus diantaranya menyebabkan luka-luka pada penggunanya.

Akibat adanya penarikan ini, HP berjanji akan memberikan baterai pengganti secara cuma-cuma untuk baterai-baterai yang bermasalah tersebut. Bila Anda ingin mengecek baterai notebook HP Anda, silakan input datanya di http://bpr.hpordercenter.com/hbpr/, semoga saja baterai laptop Anda tak masuk dalam daftar 'bermasalah'.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Android mengenai HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Philips Xenium K600 : Layar Sentuh, Baterai Tetap Perkasa.

Tags :

Related : HP Tarik Ratusan Ribu Baterai Notebook