Harga Android + Spesifikasi Android + Review Android + Berita Android

Sunday 5 April 2015

Teknologi Layar AMOLED

Teknologi Layar AMOLED - Kali ini Arena Android akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Teknologi Layar AMOLED yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Teknologi Layar AMOLED, anda bisa menyimak artikel kami tentang Teknologi Layar AMOLED dibawah ini.

Teknologi Layar AMOLED
Beberapa produk elektronik layar datar tengah gencar meluncurkan produk baru menggunakan teknologi AMOLED. Sebenarnya apakah dan bagaimanakah AMOLED itu hingga dianggap bakal segera menggantikan teknologi TFT LCD, yang selama ini telah disematkan pada banyak perangkat?

AMOLED adalah singkatan dari Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode, dimana merupakan teknologi layar yang belum lama ini diluncurkan pada perangkat bergerak seperti ponsel.

Teknologi layar AMOLED ekstra tipis dan tidak membutuhkan cahaya latar, yang mengacu pada teknologi yang mampu mengatur besaran piksel dengan konsumsi daya lebih rendah meski berukuran besar sekalipun.

Amoled
Penjelasan Teknis
Layar AMOLED memiliki beberapa lapisan yang terpisah untuk mengendalikan tampilan yaitu lapisan kutub positif (Anode layer), lapisan organic tengah (middle organic layer), lapisan kutub negative (cathode layer) dan lapisan bawah yang berisi untaian (circuitry).

Layar AMOLED juga terdiri dari piksel-piksel OLED yang ditempatkan atau diintegrasikan ke transistor film yang kecil (Thin Film Transistor/TFT) untuk membentuk matrik piksel yang menyinari cahaya saat aktivasi elektrik, yang mana berfungsi sebagai pengontrol setiap piksel yang ditampilkan. Susunan TFT secara terus menerus mengontrol aliran piksel-piksel yang ditampilkan, memberi sinyal ke tiap piksel seberapa cerah harus memendar.Â

250px Amoled1
Umumnya aliran piksel ini dikontrol dengan minimal dua TFT di tiap pikselnya, satu untuk memulai dan menghentikan pengisian pada kapasitor dan satunya lagi untuk mensuplay sumber tegangan pada level yang dibutuhkan untuk menghasilkan aliran yang konstan pada tiap pikselnya serta mengeliminasi kebutuhan akan aliran matrik passive OLED yang sangat tinggi.

Pled Amoled Images Stories Mei2010 Thumb Other400 0
Jika dibandingkan dengan layar TFT-LCD tradisional, AMOLED mengkonsumsi daya lebih sedikit dan memberikan rasio kontras 10,000 : 1, menghasilkan tingkat kehitaman yang lebih gelap, warna-warna yang lebih cerah, dan tampilan yang lebih menyala yang dapat dilihat diluar ruang, dan bahkan dibawah sinar matahari langsung. Lebih lagi, tidak seperti TFT-LCD, layar teknologi AMOLED memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar yang dapat direview pada setiap sudutnya, dengan tetap menghasilkan warna yang tetap cerah.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Android mengenai Teknologi Layar AMOLED. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Teknologi Layar AMOLED ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Ponsel HTC Keluaran 2010 Bisa Upgrade ke Froyo.

Tags :

Related : Teknologi Layar AMOLED